News, Information, Referances, Current knowledge

Cara Mudah Hilangkan Jerawat

Jerawat merupakan salah satu penyebab hilangnya kepercayaan diri seseorang, banyak orang mencari obat mulai dari yang alami sampai kimia. Dari banyak merek obat atau berbagai macam bahan-bahan alami penghilang jerawat yang ditawarkan oleh produsen obat tersebut hanya ada beberapa yang cocok. Tidak sedikit pula yang hanya membuang rupiahnya hanya untuk membeli obat yang sama sekali tidak berpengaruh pada jerawat, kebanyakan dari mereka sangat menyukai instan tanpa memperhitungkan yang akan terjadi setelahnya. Berkaca dari itu maka, sekarang ini banyak sekali obat yang dapat menghilangkan dengan cepat, tapi dengan resiko yang ada pasti akan berfikir dua kali untuk memakainya.

Bagi orang yang tau tentang kesehatan pasti lebih memilih bahan – bahan alami untuk mengobati jerawat, selain mudah didapat juga tanpa efek samping jangka panjang. Jadi memang yang paling tepat untuk penyembuhan lebih diutamakan bahan -  bahan alami dari alam, tapi butuh konsistensi dan kesabaran untuk penyembuhannya. Bahan alami biasanya diambil dari alam dan akan membutuhkan pengolahan sebelum pemakaian, ini juga yang membuat orang malas memakai obat alami karena terlalu ribet untuk dikerjakan. Terlepas dari itu banyak orang ingin belajar dan memahami obat – obatan alami dari alam.

Lidah buaya atau yang banyak dikenal dengan nama latin Aloe Barbadensis Miller dikenal mempunyai sifat anti bakteri dan astringen yang baik untuk menetralisir lemak. Kandungan ini sangat baik untuk mencegah sekaligus mengobati jerawat, kandungan Vitamin A dan E juga sangat bagus untuk kesehatan kulit.  Emolien yang dikandungnya juga dapat melembutkan dan melembabkan jaringan kulit perut. Masih banyak lagi manfaat dari lidah buaya selain sebagai obat jerawat lidah buaya juga berkhasiat anti inflamasi, anti bakteri, anti jamur, membantu proses regenerasi sel dan dapat menstimulasi kekebalan tubuh terhadap kanker. Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya sebagai brikut :

1. Daun lidah buaya pertama harus dibersihkan bagian luarnya dengan air bersih yang mengucur selanjutnya ambilah Gel (daging daun) yang ada dengan cara mengupas kulitnya.
2. Gel (daging daun) tersebut oleskan di berbagai permukaan wajah yang terkena jerawat dan diamkanlah sampai mengering sekitar lima belas menit.
3. Ketika sudah mengering sisa gel yang masih menempel tadi dapat dibersihkan dengan air.
4. Kemudian setelah dibersihkan keringkan wajah dengan handuk, perhatikan cara mengeringkanya tidak boleh menggosok hanya di tempelkan pelan-pelan handuk tersebut pada wajah yang masih basah.
5. Lakukan cara di atas berikan jarak pemakaian masker dua hari sekali sehingga dilakukan, sebanyak tiga kali seminggu sebelum tidur.

Menghilangkan jerawat dengan madu, tidak hanya manis madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel. Antioksidan, antibakteri, vitamin B dan vitamin C sangat baik untuk menjaga kulit tetap cantik dan halus. Berbagai macam kebaikan yang terkandung pada madu sangat baik untuk bagian dalam ataupun bagian luar tubuh kita khususnya kulit wajah yang terkena jerawat. Pemakaian madu sebagai obat jerawat juga tergolong mudah, perhatikan caranya di bawah ini :

1. Sebelum tidur cuci muka dengan air bersih sehingga kotoran dapat terangkat.
2. Ambil madu secukupnya kemudian dioleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat.
3. Diamkan selama kurang lebih sepuluh menit lalu bilas dengan air bersih.
4. Lakukan hal ini secara konsisten dan tunggu hingga jerawat hilang.

Menghilangkan jerawat dengan daun pepaya, daun yang banyak kita jumpai di sekitar rumah atau kebun ini ternyata terdapat manfaat penting untuk kecantikan. Rasanya yang pahit membuat sebagian orang menganggap sebelah mata dan terkesan menjauhinya. Tapi, tidak sedikit pula orang yang mencarinya untuk pengobatan jerawat yang membandel. Cara pemakainnya adalah sebagai berikut :

1. Ambilah beberapa lembar daun pepaya yang sudah tua kemudian jemur dan biarkan kadar airnya berkurang atau layu.
2. Haluskan daun yang sudah dijemur dengan sedikit air bersih.
3. Kemudian oleskan pada wajah yang terkena jerawat hingga merata.
4. Lakukan secara konsisten sampai jerawat hilang.

Menghilangkan jerawat dengan kuning telur. Telur adalah salah satu sumber protein terbesar untuk tubuh kita karena telur dapat kita dapatkan dengan mudah serta murah. Kandungan protein terbesar pada telur terdapat di kuningnya, selain protein juga terdapat vitamin, mineral serta lemak. Selain sebagai sumber vitamin bagi tubuh serta mempunyai bau yang amis, telur juga mempunyai manfaat lain untuk penyembuhan jerawat yaitu dengan cara :

1. Ambilah beberapa butir telur.
2. Kemudian pisahkan kuning telur dari putihnya.
3. Oleskan kuning telur tersebut pada wajah yang terkena jerawat.
4. Diamkan sampai kering kira-kira dua puluh menit.
5. Bilas dengan air bersih kemudian bilas kembali dengan air hangat.

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi pengunjung blog ini terima kasih.

0 Komentar untuk "Cara Mudah Hilangkan Jerawat"

Back To Top