News, Information, Referances, Current knowledge

Ciri – ciri Pasangan Anda Belum Siap Menikah

Pernikahan adalah sesuatu yang harus direncanakan dengan matang, karena yang kita harap dari pernikahan adalah kebahagiaan dunia dan akhirat, harapan pernikahan tersebut tentunya ingin menikah sekali dan seumur hidup dengan pasangan yang kita cintai serta dikaruniai banyak keturunan yang sehat dan dapat berguna dan membanggakan bagi orang tua serta bangsa.

Banyak hal yang dapat mempengaruhi pria sehingga dia merasa ragu untuk melangkah lebih serius dalam hubungan tersebut. Hal seperti ini harus dilakukan pembicaraan dan pecehan masalah agar semua dapat berjalan lancar, jika ajakan anda untuk lebih serius kurang ditanggapi kemungkinan dia belum siap ataupun juga ada seseorang yang lebih tepat untuk menggantikan anda.

Beberapa tanda ketika pasangan anda belum siap untuk serius :

“Susah untuk mengambil keputusan. Keinginan anda yang disampaikan padanya melalui pertanyaan untuk serius tidak menjadikan prioritas baginya. Sehingga ada kebuntuan dalam pengambilan keputusan dan terkesan memilih fokus untuk karir atau sukses, padahal kita tahu bahwa karir atau kesuksesan itu sendiri tidak tahu kapan datangnya”.

“keadaan dimana pembicaraan yang mengarah masa depan, dia tidak membicarakan anda seperti memimpikan masa depan dengan anda untuk memiliki anak atau yang lainnya. Ketika dia tidak melibatkan anda dalam rencana masa depannya ini merupakan pertanda yang tidak baik untuk anda dan terlihat jelas dia belum memikirkan untuk bersama anda di masa depan”.

“Diskusi untuk rencana jangka panjang jarang dia utarakan dengan anda. Sangat terstruktur rencana jangka panjang hidupnya, tapi anda selalu tidak masuk dalam rencana besarnya tersebut. Berarti bahwa dia tidak memperhitungkan anda di masa depannya”.

“Konflik yang tidak tertangani dengan baik, pertengkaran dan perselisihan pemahaman dalam hubungan biasa terjadi ini diakibatkan kurangnya kontrol emosi dari dia dan anda. Ketika dia benar – benar serius dia tidak akan memperkeruh keadaan, tetapi akan bersikap dewasa dan layaknya pahlawan dia akan memberikan kedamaian dan ketenangan dalam setiap perkataannya. Sehingga hubungan semakin erat”.

“Sedikit membuat kita kesal adalah dia membuat keadaan romantis menjadi ketegangan, saat sedang menyaksikan acara romantis atau usaha anda untuk mendekatkan diri dengannya malah dibuat gaduh sehingga mood pun hilang. Dan ini berarti suasana romantis dengan anda tidak dia rasakan atau memang tidak dia inginkan”.

“keluarga anda selalu dihindarinya, untuk hal apapun, misal undangan makan malamualng tahun dan lainnya. Maka jangan terlalu cepat anda memikirkan akan menikah dengannya”.
0 Komentar untuk "Ciri – ciri Pasangan Anda Belum Siap Menikah"

Back To Top