News, Information, Referances, Current knowledge

Cara Ampuh Tingkatkan Testosteron

Bertambahnya usia, kadar hormon testosteron pria kian menurun. Keadaan tersebut berakibat pada disfungsi sexual, kurang tenaga hinggga depresi. Testosteron pada pria sendiri berguna untuk mendorong kegiatan sexual, perkembangan fisik, suara, energi dan suasana hati.

Melihat pentingnya hormon testosteron bagi pria, maka ada beberapa cara untuk meningkatkan hormon tersebut yaitu :

Olahraga Intensif

Olahraga di sini mencakup pemanasan, dari dua sampai empat menit, diikuti 30 detik olahraga sebagai latihan intensif. Caranya adalah melakukan gerakan cepat kemudian dilanjutkan dengan mengambil waktu sekira satu menit untuk istirahat. Ulangi cara tersebut dan gunakan 90 detik untuk pendinginan.

Meningkatkan Kadar Vitamin D

Vitamin D pada tubuh pria tidak terlalu banyak. Oleh sebab itu, maka perlu ditingkatkan untuk menjada kadar testosteron. Cara yang paling tepat untuk itu adalah dengan menggunakan banyak waktu untuk di luar rumah. Sinar matahari akan sangat membantu tubuh untuk pemenuhan vitamin D.

Mengurangi Stres

Efek yang sangat buruk dari bayang – bayang stres adalah pada kesehatan, tubuh akan melepaskan kortisol yang dapat membunuh testosteron. Jika anda tidak dapat mengatasi stres, maka testosteron tidak akan meningkat. Untuk mengatasinya anda dapat mencoba dengan banyak kegiatan fisik seperti beladiri akan cepat menghilangkan stres, sehingga kadar testosteron pun meningkat.

Kurangi Asupan Gula

Insulin dihasilkan oleh gula di dalam tubuh yang mendongkrak kortisol, penyebab rendahnya testosteron. Gula juga sebagai bahan adiktif sehingga melepaskan dopamin dalam otak. Akibatnya, otak akan mendorong kita lebih banyak makan sehingga berujung pada obesitas.

0 Komentar untuk "Cara Ampuh Tingkatkan Testosteron"

Back To Top